Fitur

Pusat Informasi
Kelola Pengaturan Sistem
Data Master Karyawan
Kelola Absensi Dan Lembur
BPJS
Perhitungan Gaji & PPh 21
Kelola PPh 21
Laporan - Laporan
Dashboard Analisis Data


Pusat Informasi akan membantu Anda lebih mudah dalam menyelesaikan masalah perhitungan gaji dan pencarian data, karena semua yang Anda butuhkan berada di dalam satu wadah. Pusat Informasi juga memberikan Anda panduan langkah demi langkah dalam menggunakan sistem ini sehingga bagi pengguna pemula tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan TaxCalc.



Di dalam TaxCalc terdapat sejumlah pengaturan yang akan mempengaruhi perhitungan gaji dan PPh21 di dalamperusahaan Anda. Pengaturan sangat mudah untuk dikerjakan secara mandiri karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan juga Peraturan Pemerintah atau Undang-undang yang berlaku.




Setup Pesangon dibutuhkan agar nama komponen gaji yang ingin ditampilkan ke dalam laporan slip ataupun lainnya dapat secara otomatis melakukan perhitungan PPh21.



Setup lembur sudah disiapkan default mengikuti aturan Departemen Ketenagakerjaan, namun pengguna dapat membuat konfigurasi baru di luar default tersebut yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.



Taxcalc menyediakan fitur Setup Komponen Gaji untuk paket Compliance dan Enterprise, dimana pengguna dapat dengan mudah melakukan konfigurasi penambahan komponen gaji yang sama ke sejumlah karyawan sekaligus.



Data master karyawan berisi seluruh informasi mengenai data karyawan (informasi pegawai, informasi penunjang, infromasi bank, tunjangan harian, informasi lain) beserta detail komponen-komponen gaji yang didapatkan.Di dalam data master karyawan ini semua yang berhubungan dengan perhitungan PPh21 atas karyawan tersebutdiatur di dalam satu form ini.Di dalam versi free trial (demo) kami memberikan contoh data sebagai panduan pengisian data karyawan dan komponen gaji dari karyawan-karyawan tersebut, tetapi pengguna diberi kebebasan untuk mengganti informasi karyawan-karyawan tersebut.




Taxtable menggambarkan tabel pendapatan (regular, non regular), iuran (Pensiun), jumlah penghasilan gross, total PPh21 serta total diterima oleh pegawai setiap bulannya dalam satu tahun takwim.





Di dalam display komponen pada bagian kiri form taxtable terdapat rincian komponen gaji yang didapatkan karyawan berdasarkan bulannya.



Di dalam display cara perhitungan pada bagian kanan form taxtable terdapat rincian perhitungan PPh21 atas komponen gaji yang dikenakan PPh21 berdasarkan bulannya.



Di dalam form Taxtable juga terdapat tombol komponen SPT yang akan mengarahkan pengguna ke dalam formkonfigurasi komponen SPT, dimana di dalam form ini semua komponen gaji yang baik pendapatan maupun potongan yang diberikan kepada karyawan diatur di dalam form ini.


Terdapat kalender berdasarkan bulan aktual yang akan menampilkan rekapan jumlah data absensi dan overtime berdasarkan tanggal dari bulan tersebut sehingga memudahkan Anda dalam memantau karyawan.





Taxcalc memudahkan Anda dalam mencatat dan merekap status kehadiran (absensi) karyawan, mulai dari status masuk, cuti, izin, Mangkir, hamil, duka, khusus ataupun skorsing dengan status Paid atau unpaid.





Sistem pencatatan absensi karyawan ini juga terhubung langsung dengan perhitungan gaji dan PPh21 karyawan, sehingga Anda dapat menghitung lembur dan tunjangan atau potongan kehadiran dengan mudah.








TaxCalc membantu Anda menghitung premi BPJS, baik BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan baik yang dibayarkan oleh perusahaan maupun oleh karyawan lengkap dengan perhitungan PPh21-nya. Tersedia laporan laporan perhitungan dan rekapitulasi terkait BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan



TaxCalc memiliki fitur perhitungan PPh21 secara otomatis terhadap karyawan, proses recalculate ditujukan untuk menghitung ulang pajak seluruh karyawan sebelum proses SPT dimana akan dicantumkan tanggal dan nomor urutnya.




Proses SPT ditujukan untuk memproses seluruh SPT dari PPh21 dimana akan dicantumkan tanggal dan nomor urutnya pada masing-masing form yang ada.




Taxcalc membantu Anda dalam menghitung PPh21 karyawan untuk semua objek pajak yang dikenakan ke karyawan, untuk semua metode perhitungan gaji yang ada. Anda dapat men-download file-file form SPT dalam format CSV untuk diimpor ke e-SPT PPh 21 milik Dirjen Pajak.



Taxcalc juga menyediakan file-file form SPT dalam format XLS untuk digunakan sebagai laporan-laporan yang diperlukan perusahaan. Selain itu TaxCalc juga menyediakan semua form-form SPT sesuai objek pajak karyawan, jadi perusahaan dapat mencetak form SPT terkait PPh21 secara mandiri.









TaxCalc memiliki laporan-laporan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan berkembang sehingga pengguna dimudahkan dalam menyediakan laporan secara realtime.









TaxCalc menyediakan sejumlah dashboard analisis data yang dapat diakses secara realtime yang dapat Anda gunakan untuk mengumpulkan informasi demi perkembangan perusahaan dan karyawan Anda.